Sabtu, 06 Februari 2010

RADIO ONLINE MADIUN

Arrozifm 100% ndeso MAU DENGERIN RADIO KLIK GAMBAR WINAMP DI BAWAH INI

gambar winamp

PROFIL RADIO ARROZIFM MADIUN

Radio Komunitas OUTLED ARROZIFM MADIUN terletak di AlamAt : Jl Raya jati no 1 Klagenserut Jiwan Madiun jawa-Timur Telp/FAX 0351 498346/7848600

STRUKTUR Pengurus Radio


Ketua : Rochmat Tri Mawoto,SH
Wakil : K.Saiful Huda,M ag

Penasehat : K.Ahmad Fauzani,S ag (Pimpinan Pondok modern Babussalam)
AGUS S. M.Sos (Kades Klagenserut)
Bendahara : Helmiyah
Nur Khozim,SH
Sekertaris : Erlina Perdana Wati
Anies Y
Seksi

Sie Tehnik : Khoirul Adif
Kurniawan
Sie Penyiaran : Erna
ANIS
DWI
Sie Produksi : Muhammad S
Erlina Budiasih
Sie Akomodasi : susi
Mustika
Komari
Sie Umum : Seluruh Karang taruna

Madiun,11 Agustus 2009
Ttd

Rochmat Tri Marwoto,SH

Latar Belakang

ARROZIFM MADIUN lahir dari keinginan untuk menjadikan media radio sebagai media advokasi sekaligus keinginan untuk menjadikan media radio ARROZIFM MADIUN sebagai media aspiratif yang mampu menjembatani kepentingan masyarakat kecil/wong cilik yang termarginalkan, dan mampu membuat masyarakat melek huruf sekaligus mengubah paradigma atau cara pandang masyarakat terhadap keberadaan media, seperti media radio yang selama ini hanya menjadi corong “ kepentingan “ tertentu /golongan tertentu serta menjadikan masyarakat sebagai komoditas atau dijadikan sebagai subjek eksploitasi media untuk hanya sekedar mendapatkan keuntungan semata.Setelah melewati beberapa kali pertemuan dan penyamaan visi & misi beberapa element yang mendukung termasuk dukungan dari komunitas, . ARROZIFM MADIUN yang masuk dalam lembaga pengembangan dan pemberdayaan komunitas Ma’dinul’ulum yang juga ada pondok moderennya dan dengan studio di Alamat : Jl Raya jati no 1 Klagenserut jiwan Madiun jawa-Timur Telp 0351 498346/7848600 . Elemen pendukung berdirinya radio komunitas ARROZIFM MADIUN adalah berasal dari kalangan LSM, komunitas pedagang outled pulsa ,Remaja Masjid, Remaja Mushola, seniman, pedagang pasar, pelajar dan mahasiswa, dansantri santri pondok pesantren Moderen dan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Komunitas ma’dinul’ulum di Madiun ). Program radio ini memprioritaskan nuansa ilmu pengetahuan serta ilmu tehnologi serta menjembatani program-program pemerintah ke masyarakat dan media monetor Alamat : Jl Raya jati no 1 Klagenserut jiwan Madiun jawa-Timur Telp 0351 498346/7848600 ,terutama dibidang pertanian dan perikanan, ekonomi,perindustrian serta pelestarian seni budaya, media pembelajaran broadcast bagi pelajar, media advokasi & peduli masyarakat Alamt : Jl Raya jati no 1 Klagenserut jiwan Madiun jawa-Timur Telp 0351 498346/7848600

1. Kota seni & budaya yang mewariskan banyak adat istiadat yang berpotensi sebagai kota budaya wisata domestic maupun luar negeri.

2. sebagai kota industrii kecil ( Brem )yang terkenal .

3. kota dengan masyarakat heterogen yang terkenal dengan guyub rukun

4. wisata alam yang masih perawan yang mampu menjadi daya tarik bagi investor Lokal dan internasional:
5. Seni tradisional uyon-uyon,jaranan sentherewe tayub,jemblungan.dll Dari sekian potensi yang dimiliki Madiun, sangatlah realistis radio komunitas ARROZIFM MADIUN mendukung pelestarian seni budaya, industri, pertanian & wisata MADIUN Maksud dan Tujuan Pendiriana) Membantu program pemerintah dalam rangka pemerataan penyiaran informasi, khususnya di bidang hukum dan penegakan Hak Asasi Manusia) Mempersiapkan/menciptakan generasi penerus bangsa yang peka dan peduli terhadap pembangunan manusia yang seutuhnyac) Menjadi media advokasi bagi masyarakat umum khususnya masyarakat Ds.madiun) Sebagai Mitra bagi pemerintah untuk menggalakkan/menggelorakkan semangat pembangunan, dengan jalan memberikan kritik dan korektif yang bersifat membangun terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyate) Sebagai media komunikasi bagi masyarakat khususnya masyarakat Ds Madiun Madiun terhadap berbagai aspirasi yang mengarah kepada penegakan asas – asas Demokrasi dan Hak Asasi Manusia) Sebagai media komonikasi antar beberapa komunitas. Sebagai media pembelajaran dan kreatifitas bagi generasi muda penerus bangsa.

Tujuan berdirinya Radio Komunitas ARROZIFM MADIUN :

1. Sesuai pasal 21 undang undang penyiaran No. 32 tahun 2002 yaitu untuk mendidik dan memajukan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan dengan melaksanakan program acara yang meliputi budaya, pendidikan dan informasi yang menggambarkan identitas Bangsa.
2. Dengan bersifat independen serta dapat memberikan informasi pendidikan, hiburan dalam upaya membentuk intelektualitas, watak, moral, kemajuan, kekuatan bangsa,. Menjaga persatuan dan kesatuan serta mengamalkan nilai – nilai Agama dan budaya Indonesia.
3. Mencerminkan Keadilan dan demokrasi dengan menyeinbangkan antara hak dan kewajiban bermasyarakat dan bernegara serta memberdayakan masyarakat untuk melakukan kontrol social pada segala aspek kehidupan bermayarakat dan bernegara, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
4. Menampung aspirasi masyarakat yang berkualitas, bermartabat, mampu menyerap dan mereflksikan aspirasi masyarakat yang beraneka ragam, untuk menciptakan daya tangkal terhadap pengaruh buruk dari nilai budaya asing.
5. Menciptakan dan membentuk jaringan informasi dan silaturahmi sehingga terwujud suatu hubungan kemasyarakatan yang harmohis, dinamis, kolusif dan kondusif.

Sumber biaya Radio Komunitas

1. Radio Komunitas “ARROZIFM MADIUN memperoleh sumber pembiayaan dari sumbangan, hibah, sponsor, dan sumber lain yang sah dan tidak mengikat, sesuai yang tercantum dalam undang –undang penyiaran No. 32 tahun 2002.
2. Radio Komunitas “ARROZIFM MADIUN” dilarang dan tidak melakukan siaran iklan dan atau siaran komersil lainya. Kecuali layanan masyarakat, sesuai Undang – undang penyiaran No. 32 tahun 2002 Landasan Hukum Oprasional Radio Komunitas Madu Fm Madiun 1. Undang – undang Dasar 1945 2. UU Nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran
3. Keputusan Menteri perhubungan Nomor : KM 15 tahun 2003 tentang Rencana induk (Master Plan) Frekuensi Radio penyelengraan Telekomunikasi khusus untuk keperluan Radio Siaran FM.
4. Pedoman prilaku penyiaran dan standar program siaran (P3/SPS) surat Keputusan KPI No.009/SK/KPI/8/2004 5. Risalah kesepakatan dalam pembentukan DPK Radio Komunitas “Madu Fm Madiun” yang dihadiri perwakilan dari seluruh
element masyarakat

Sistem Modulasi
Freqwensi Modulasi ( Fm ) 107.7 MHz
Pemancar
FM Power 300 W Made In Indonesia SOGOK ELektronik
Out Put Power (Running)
150 Watt
Exiter
25 W PLL with Stereo Decoder Made In Indonesia SOGOK Elektronik
Sistem Antena
Hazler 5/8 λ
Cable Antena
Coaxial Heliex Andrew 50 meter
Tinggi Tower
30 Meter
CD Player
Sony VCD 264
Operational Studio
Computerized Player
Mixer
Barengger Eurorex UB 2442FX-ProAudio Prosesor :
Behringer, Germany ~ 6 CH Audio Mixer
Behringer, Germany ~ Audio Ultragraph Pro
Dbx 166 XL, USA ~ Audio Compressor / Limiter / Gate
Digital Radio Automation Systems
Digital Audio Workstation For Radio Production
Posisi studio
Coordinates: 7°36′21″S 111°29′12″E
62 meter dpl (di Desa Klagenserut Kec Jiwan Kab Madiun)
COVERAGE AREA
Kota madiun,kab madiun,Maospati,magetan meliputi kec bendo,sukomoro,panekan,plaosan,sarangan,Magetan sebagian Ngawi meliputi kec kendal,geneng,jogorogo,padas,pangkur,karangjati,
sekar Bojonegoro, ngebel,slahung,jetis Ponorogo Sebagian kec bandar,arjosari Pacitan.kecm purwantoro wonogiri jateng. ).
via internet
malaysia barat kamp ulukayan lekir sitiawan perak malaysia barat satu desa aktif mendengarkan karena satu kampung merupakan penduduk asli madiun yang mulai th 1940 pindah ke malaysia.
singapura 2 pendengar aktif
toronto amerika 1 pendengar aktif
india 1 pendengar aktif
mesir 7 pendengar aktif

TARGET PENDENGAR
Berdasar usia
18-60 tahun
Berdasar jenis kelamin
laki-laki 50%, perempuan 50%
FORMAT SIAR
Komposisi Siaran :
Informasi 30 %
Musik 40 %
Komersil 10 %
Pendidikan 20 %
Karakter Musik :
Barat 10%
Pop Indo lama 10%
Pop Indo terbaru 20%
Campursari 10%
Dangdut 25%
Islami 25%

Peralatan & ndash; peralatan tersebut akan terus mengalami perubahan, penyempurnaan maupun penambahan seiring
dengan perkembangan Radio Komunitas outled ARROZIFM MADIUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar